Rabu, 26 April 2017

Konsultasi Teknologi Komputer

REVERENSI : KANTONI

Pertanyaan

1.       Kalau punya printer tapi kita tidak punya driver printer tersebut, masih bisa dipakai untuk                    ngeprint tidak?

2.  Kalau kita mau ganti font kita di laptop bisa tidak?

3.  Apakah di windows 8 ada Hibernate seperti di windows 7?

4. Bagaimana cara agar laptop kita Hibernate di windows 8 & windows 10?

5.   Apakah kita bisa menghapus atau menghilangkan password di windows 8?

6.   Bagaimana caranya agar laptop kita bisa di Hotspotkan supaya HP kita bisa memakai internet dari      laptop?

7.   Bagaimana cara menambahkan dan menghapus user?

8.   Kenapa wifi di laptop tidak bisa menyala?

9.    Apa yang akan terjadi kalau laptop kita terus menyala sampai 0%?

10.  Kalau kita lagi ngerjain tugas tapi laptop tiba – tiba ngehang, kursor tidak bisa digerakkan dan l         aptop tidak bisa sleep. Solusinya bagaimana?

Solusi

1.  Masih bisa tetapi mungkin akan mempengaruhi hasil dari pencetakan, disarankan untuk menginstall driver printer tersebut dari cd yang ada di kardus printer. Kalau tidak ada cd nya bisa mendownload di website resmi merk printer kamu.

2.       Bisa, tetapi hanya di windows 7, kamu bisa menggantinya di Control Panel.
3
3    3   Ada, setiap windows pasti ada mode hibernate.

4    4.     Kamu bisa mengaktifkan dengan cara klik kanan pada ikon battery lalu klik power options lalu klik Choose what the power button does kemudian klik Change settings that are currently unavailable, kemudian centang pada hibernate dan save changes.
5
5    5. Kamu bisa menghilangkan password di laptop kamu dengan cara tekan Windows + R, lalu akan muncul dialog box RUN, ketikkan netplwiz dan OK. Kemudian hilangkan tanda centang pada Users must enter a user name and password to use this computer kemudian Restart laptop kamu.

6    6    Kamu bisa dengan membuka Command Prompt dengan cara search cmd lalu klik kanan pada cmd.exe dan run as administrator. Ketik netsh wlan start hostednetwork kemudian klik netsh wlan set hostednetwork ssid=namakamu key=passwordmu.

7     7.     Kamu bisa masuk ke control panel dan user account dan manage another account.

3     8 Kemungkinan itu di adapternya coba kamu cek dengan cara kik kanan pada ikon wifi dan troubleshoot problems dan ikuti langkah selanjutnya.

9    9.   Tidak akan terjadi apa – apa tetapi kemungkinan besar pada saat kapasitas battery 5% laptop sudah mati masuk ke mode Hibernate.


1   10.   Coba kamu klik Ctrl + Shift + Esc kemudian klik file dan run new task ketik explorer.exe. Kalau masih tidak bisa kamu coba dengan klik lama power button, laptop akan restart sendiri.

s


2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar